Laporan Terakhir Virus Corona, 16 Orang Asing Terinfeksi di China

0

MYLESAT.COM – Laporan terakhir menyebutkan bahwa setidaknya 16 warga negara asing telah terinfeksi virus corona di China.

Kepastian disampaikan juru bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying kepada wartawan dalam konferensi pers, Senin (3/3/2020).

Sementara itu disampaikan juga bahwa jumlah orang yang terinfeksi virus corona di China mencapai 17.205.

“Menurut pihak berwenang, pada 2 Februari, 16 warga asing di China didiagnosis menderita pneumonia yang disebabkan virus corona. Dua dari mereka telah dipulangkan dari lembaga medis, 14 lainnya menjalani perawatan, kondisinya stabil,” katanya.

Pada Senin, Komisi Kesehatan Nasional China melaporkan bahwa jumlah orang terinfeksi virus corona baru di China telah mencapai 17.205. Korban tewas telah meningkat menjadi 361.

Pada 31 Desember 2019, otoritas China memberi tahu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang wabah pneumonia yang tidak diketahui di kota Wuhan, sebuah kota metropolitan perdagangan dan industri besar di China tengah yang dihuni 11 juta orang.

Pada 7 Januari 2020, para ahli China mengidentifikasi virus corona 2019-nCoV.

Kasus virus corona baru juga dikonfirmasi di 23 negara lain, termasuk Rusia. Pada 30 Januari, Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan wabah virus corona sebagai darurat kesehatan global.

Indonesia juga mengambil langkah tegas dengan memulangkan 234 WNI dari Hubei menggunakan pesawat Batik Air. Saat ini mereka dikarantina di Lanud Hasan Sadjad di Pulau Natuna milik TNI AU.

Share.

About Author

Leave A Reply