Gegara Drone, Bandara Adolfo Suarez-Madrid Barajas Terpaksa Ditutup Dua Jam

0

MYLESAT.COM – Drone kembali bikin ulah, membuat otoritas Bandara Adolfo Suarez-Madrid Barajas harus menutup bandara.

Polisi Spanyol dan Pengawal Sipil sedang menyelidiki sebuah insiden di Bandara Adolfo Suarez-Madrid Barajas, di mana beberapa drone dilaporkan terdeteksi oleh pilot.

Bandara Adolfo Suarez-Madrid Barajas telah menutup wilayah udaranya setelah mendeteksi keberadaan pesawat tanpa awak di dekat bandara,” menurut sumber resmi dari Enaire, kata Kementerian Transportasi Spanyol dalam sebuah pernyataan.

Protokol ‘Rate 0’ telah diaktifkan untuk keamanan, yang mencegah pendaratan dan lepas landas pesawat apa pun di bandara, kata manajer navigasi udara.

Bandara akan tetap ditutup hingga setidaknya 14.40 waktu setempat (13.40 GMT), sementara polisi Spanyol sedang melakukan penyelidikan.

Perangkat online menunjukkan posisi pesawat yang berbeda dalam penerbangan. Sementara FlightRadar mengonfirmasi tidak ada penerbangan di udara saat itu di dekat bandara. Semua pesawat berada di darat.

Pada Juli lalu, Pengawal Sipil Spanyol menemukan drone di ruang yang dilarang untuk penerbangan pesawat ini. Pemilik drone itu menerima denda atas tindakannya.

Agustus tahun lalu, sebuah jet GL6000 yang tengah melaju dengan kecepatan 200 mph, 1.200 kaki (365 meter) di atas Bandara Luton dalam perjalanan dari Nice, hampir bertabrakan dengan drone.

Drone, yang pemiliknya tidak diidentifikasi, diduga terbang empat kali lebih tinggi dari biasanya, dan hanya 22 km barat bandara.

Share.

About Author

Leave A Reply