Virus Corona, 130 Warga Rusia Siap Tinggalkan Hubei di China

0

MYLESAT.COM – Seperti berpacu dengan waktu, sejumlah negara secara bergantian mengirimkan pesawat ke Hubei di China untuk mengevakuasi warganya. Ribuan orang telah meninggalkan Wuhan di Hubei sejak virus Corona terdeteksi di kota ini.

Jika Indonesia sudah mengevakuasi 234 warganya dari Wuhan, Rusia dilaporkan sedang melakukan upaya evakuasi yang dijadwalkan pada 3-4 Februari. Untuk itu, Rusia akan mengirim pesawat ke Hubei.

Sekitar 130 warga Rusia siap meninggalkan Provinsi Hubei di Cina di tengah wabah pneumonia yang terus berlanjut yang disebabkan virus corona novel. Hal itu ditegaskan Pejabat Humas di Kedutaan Besar Rusia di China, Georgy Egorov pada Minggu (2/2/2020).

Kedutaan Rusia di China sedang menyusun daftar warganya yang berencana segera meninggalkan provinsi tersebut.

“Kami telah melakukan kontak dengan 202 warga, 130 dari mereka telah menyatakan kesiapan meninggalkan Provinsi Hubei,” kata Egorov.

Laporan sebelumnya mengatakan upaya evakuasi yang dijadwalkan 3-4 Februari akan melibatkan pesawat Rusia.

Jumlah orang yang terinfeksi virus corona di China telah melampaui 14.000, termasuk lebih dari 300 kematian. Lebih dari 320 pasien telah keluar dari rumah sakit.

Kasus-kasus virus corona telah terdeteksi di 23 negara lain, termasuk Rusia. WHO telah mengumumkan darurat kesehatan masyarakat internasional atas wabah virus corona.

Share.

About Author

Leave A Reply