Ada Apa? Dua Pembom Tu-160 Rusia Terbang 16 Jam di Atas Kutub Utara

0

MYLESAT.COM – Dua pesawat pembom strategis Tu-160 Blackjack milik Rusia, melakukan penerbangan 16 jam di atas perairan netral Laut Barents, Laut Norwegia, dan Samudra Arktik, seperti disampaikan Kementerian Pertahanan Rusia.

Lengkapnya pembom nuklir ini melaksanakan penerbangan di atas perairan netral di Arktik, Atlantik Utara, Laut Hitam dan Baltik serta Samudra Pasifik.

“Penerbangan berlangsung lebih dari 16 jam. Selama penerbangan, pesawat dari penerbangan jarak jauh melakukan pengisian bahan bakar di udara,” kata kementerian dalam pernyataannya.

Semua penerbangan dilakukan dengan kepatuhan ketat pada aturan internasional tentang penggunaan wilayah udara, tanpa melanggar batas negara lain.

Sebelumnya Komando Pertahanan Aerospace Amerika Utara (NORAD) mengatakan pada hari Sabtu bahwa pihaknya mengidentifikasi dua pembom Rusia Tu-160 Blackjack memasuki Zona Identifikasi Pertahanan Udara Kanada pada Jumat, 31 Januari 2020.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, dua pembom supersonik Tu-160 ini tengah melaksanakan patroli rutin di wilayah yang dilewatinya.

Share.

About Author

Leave A Reply