Kesulitan Keuangan, Maskapai Perancis Aigle Azur Telantarkan Ribuan Penumpang

0

MYLESAT.COM – Ribuan penumpang Aigle Azur, maskapai Perancis terdampar di seluruh dunia selama berhari-hari setelah seluruh armada maskapai dinonaktifkan akibat bangkrut.

Maskapai penerbangan Perancis menghentikan aktivitasnya pada minggu lalu dan membatalkan semua penerbangan.

Perusahaan menyatakan bahwa mereka dalam kebuntuan keuangan sehingga tidak dapat memberikan kompensasi kepada pelanggannya secara finansial.

Pihak perusahaan tidak bisa memberikan solusi bagi penumpang yang penerbangan kembalinya telah dibatalkan.

Untuk penumpang di bandara, situasinya mungkin tetap sulit selama beberapa hari ke depan.

Dari 13.000 penumpang yang masih terlantar, 11.000 penumpang merupakan penumpang dalam penerbangan ke dan dari Aljazair, 600 ke dan dari Mali, dan sisanya ke dan dari Portugal, Rusia, Lebanon.

Puluhan sisanya akan terbang menuju atau dari Brasil, Ukraina, dan Senegal.

“Saya tidak tahu kapan saya akan bisa kembali karena saya tidak punya uang lagi. Saya tidak bisa membeli tiket lagi. Tiket Sao Paulo-Paris seharga 750 hingga 1.700 Euro (Rp 11-26 juta),” kata Marie, wanita muda Perancis yang terdampar di Sao Paulo, Brasil, kepada stasiun radio Perancis RTL.

Aigle Azur membuka kesempatan bagi siapapun yang berniat mengakuisisi maskapai. Namun, perusahaan yang ingin membeli Aigle Azur harus menyatakan keseriusannya minggu ini.

“Berita baiknya adalah banyak yang menunjukkan minat,” kata Sekretaris Negara Transportasi Perancis Jean-Baptiste Djebbari dalam wawancara panjang dengan surat kabar lokal Le Parisien (9/9).

Djebbari mencatat, Air France adalah salah satu yang serius untuk mengakuisisi Aigle Azur.

Perusahaan-perusahaan seperti Air Caraïbes atau Easy Jet juga dalam proses untuk membeli maskapai tersebut dan mengambil alih 10.000 slot penerbangan di bandara internasional Paris di Orly.

Share.

About Author

Leave A Reply