Super Hornet US Navy Jatuh di Death Valley National Park

0

Sebuah pesawat tempur F/A-18E Super Hornet milik Angkatan Laut AS (US Navy), dilaporkan jatuh pada Rabu (31/7) di Taman Nasional Death Valley.

Dikutip angkasa.news, kecelakaan terjadi di sebelah timur Naval Air Weapons Station China Lake di California saat pesawat melakukan latihan rutin.

Lokasi jatuhnya pesawat ini merupakan sebuah tempat yang dikenal penggemar penerbangan sebagai Star Wars Canyon.

Menurut  juru bicara taman Star Wars Canyon, Patrick Taylor, tujuh pengunjung menderita luka ringan akibat kecelakaan.

Sebenarnya pesawat militer tidak diizinkan terbang di atas taman nasional iin. Namun ada pengecualian di bagian Death Valley ini sejak menjadi taman nasional 25 tahun lalu.

Bahkan, kata Taylor, lokasi ini merupakan tempat paling populer untuk menonton latihan pesawat militer.

“Tim SAR sudah berada di tempat kejadian dan status pilot saat ini tidak diketahui,” ujar Letnan Cmdr. Lydia Bock, juru bicara Joint Strike Fighter Wing. Penyebab kecelakaan itu saat ini sedang diselidiki.

F/A-18 telah ditugaskan ke “Vigilantes” dari Strike Fighter Squadron (VFA) 151 yang berbasis di Naval Air Station Lemoore, California.

Juru bicara Kantor Sheriff Kota Inyo, Carma Roper, mengatakan kepada CNN bahwa mereka membantu mengamankan daerah itu sampai militer tiba di tempat kejadian.

Naval Air Weapons Station China Lake terletak di wilayah Gurun Mojave Barat California dan sekitar 125 mil sebelah utara Los Angeles.

Share.

About Author

Leave A Reply