Danyonif 3 Marinir Cek Kesiapan Prajurit Latihan Platoon Exchange dengan USMC

0

MYLESAT.COM – Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, memimpin gelar pasukan dalam rangka kesiapan Latihan Platoon Exchange (Platex) antara Korps Marinir TNI AL dengan Marinir Amerika Serikat (USMC) di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (02/08/2019).

Apel gelar bertujuan untuk melihat atau mengecek secara langsung kesiapan personel dan material tempur yang akan digunakan dalam pelaksanaan latihan.

Dalam sambutannya Danyonif 3 Mar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang akan melaksanakan LatmaPlatex Kormar – USMC tahun 2019 atas kesiapan yang telah dilakukan.

“Setelah saya mengecek kesiapan kalian, baik personel maupun material, saya yakin dan percaya kalian siap dan mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,” katanya.

Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo juga berharap kepada seluruh prajurit agar mempersiapkan mental dan fisik yang prima untuk menghadapi latihan, karena latihan yang akan dilaksanakan selama kurang lebih tiga minggu tersebut akan menguras tenaga dan fisik, selain itu juga menjaga nama baik Bangsa Indonesia, khususnya Korps Marinir TNI AL.

“Latihan merupakan kesejahteraan bagi para prajurit, oleh karena itu laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh sehingga tercapai hasil yang maksimal, karena latihan ini merupakan kepercayaan yang diberikan TNI AL / Kormar pada seluruh prajurit Yonif 3Mar,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Operasi Mayor Marinir Iskandar Muda dan para Perwira Yonif 3 Marinir.

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.