Bahagia Itu Sederhana, Cukup dengan Bagi-bagi Helm Ala Lanud Manuhua, Biak

0

MYLESAT.COM – Betul, bahagia itu ternyata sederhana sekali. Dengan bagi-bagi helm saja, anggota Lanud Manuhua, Biak, sudah merasakan kebahagiaan dan kebersamaan yang luar biasa dengan seluruh anggota Lanud.

Adalah Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Fajar Adriyanto punya kreasi. Penerbang F-16 Fighting Falcon ini memang dikenal kreatif dan inovatif.

Meski pembagian helm ini dibungkus tanggung jawab moral sebagai bentuk perhatian komandan atas keselamatan berkendara anak buahnya, tetap saja di dalamnya ada nilai-nilai kebersamaan.

Ide sederhana tapi mengena.

Di lama Facebook @Lanud Manuhua Biak ditulis, Danlanud MNA Biak, sangat memperhatikan kebutuhan anak buahnya dalam berbagi hal. Salah satunya masalah keselamatan berkendaraan.

Kepeduliaan ini didasarkan penilaian Danlanud atas angka kecelakaan pengguna sepeda motor semakin hari semakin bertambah.

Untuk mencegah terjadinya korban kecelakaan, Danlanud berinisiatif membuat helm yang sesuai standar nasional untuk anggotanya.

Sebanyak 200 helm dipesan khusus dengan warna biru dan corak khas TNI AU. Semakin ciamik karena ditambah lambang Swa Bhuana Paksa dan lambang Lanud Manuhua.

Helm ini didesain khusus yang mencirikan penggunanya adalah anggota TNI AU di Lanud Manuhua, Biak. Foto: FB Lanud Manuhua Biak

Pembagian helm dilakukan usai shalat Jumat (3/5/2019). Sebanyak 200 helm dibagikan Danlanud kepada seluruh anggota termasuk aparatur sipil negara.

“Ada dua hal penting terkait pembagian helm. Yang pertama, helm berfungsi sebagai alat keselamatan anggota saat berkendara, kedua sebagai sarana membentuk disiplin dan patuh berlalu lintas,” ujar Fajar di hadapan anggotanya.

“Saya tidak mau ada anggota Lanud ditangkap polisi, gara-gara ga’ pakai helm,” ujar Marsma Fajar Adriyanto.

Pada bagian akhir sambutannya, Fajar menambahkan bahwa helm adalah sarana kebanggaan sebagai anggota Lanud Manuhua.

“Helm ini termasuk yang terbaik sesuai standar nasional, semuanya seragam dengan warna loreng biru yang tentunya menjadi pembeda terhadap pengedara motor lainnya,” urainya.

Selain fungsi tersebut, Danlanud juga memikirkan sisi psikologis dan hiburan bagi warga Lanud Manuhua.

Maka Sabtu ini, seluruh anggota Lanud Manuhua, Biak langsung menggunakan helmnya dalam acara wisata keliling Biak. Yaitu menuju Supiori menggunakan sepeda motor.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply