Momen Penting Itu Ketika F-22 Raptor Terbang Bareng F/A-18 Hornet Blue Angels

0

MYLESAT.COM – Wing Pangkalan Udara 633 Angkatan Udara Amerika Serikat (AU AS) merilis foto-foto keren dan bersejarah saat pesawat tempur F-22 Raptor Demonstration Team terbang bareng Tim Aerobatik Blue Angels Angkatan Laut AS.

Formasi bersejarah ini dibuat di langit Beaufort, South Carolina, 25 April 2019.

Kedua tim demonstrasi udara ini bergabung saat berlangsungnya Marine Corps Air Station Beaufort Air Show untuk memamerkan pemandangan yang belum pernah terjadi ketika F-22 Raptor dan F/A-18 Hornet terbang bareng.

Momen langka ini secara khusus diabadikan oleh fotografer terkenal Rich Cooper bersama beberapa fotografer lainnya dari pesawat CASA 212. Cooper adalah otak di balik sukses Centre of Aviation Photography.

Pada saat itu, F-22 diterbangkan oleh Mayor Paul “Loco” Lopez dari 1st FW di Langley AFB, Virginia. Ia mengantongi 1.400 jam terbang di F-15 Eagle dan F-22 Raptor.

Sementara enam F/A-18A Blue Angels dipimpin oleh Kapten Eric Doyle. Ia bergabung dengan tim sejak 2017 dan mengantongi 4.000 jam terbang dan 750 pendaratan di kapal induk.

Sesi pemotretan ini disebutkan cukup menantang karena banyaknya turbulensi.

Sesi pemotretan dari ramp door C212. Foto: theaviationist.com

“Formasi ini mewakili lebih dari hanya tujuh jet yang ditangkap di kamera, ini adalah representasi dari profesionalisme dan keunggulan yang digambarkan oleh setiap prajurit Amerika Serikat,” kata Mayor Paul Lopez.

Konsep formasi unik ini dicetuskan oleh dua mantan anggota skadron yang sama-sama memiliki hasrat untuk penerbangan.

Douglas Glover, salah satu pendiri 3G Aviation Media dan dalang di balik semua ini mengoordinasikan formasi gabungan ini dengan menghubungi Mayor Jeff Mullins yang penerbang nomor 4 Blue Angels.“

“Terbang bersama Blue Angels adalah pengalaman luar biasa, dan melihat semuanya dari kokpit F-22 adalah sesuatu yang tidak akan pernah aku lupakan,” ungkap Lopez.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.