Badai Musim Semi NATO Menerpa Rusia dari Wilayah Estonia

0

MYLESAT.COM – Pada Senin, 29 April 2019, militer dari negara-negara Aliansi Atlantik Utara secara resmi memulai latihan tahunan Badai Musim Semi (Spring Storm) di timur laut Estonia.

Selama latihan dari 29 April hingga 17 Mei itu, semua prajurit akan bekerja pada teknik untuk menyinkronkan rencana tempur, kerja sama dalam manajemen, dan peningkatan kesiapan untuk tugas-tugas taktis.

Spring Storm adalah latihan berskala besar menggunakan amunisi tajam yang diikuti Estonia, dengan partisipasi dari NATO dan pasukan Sekutu lainnya.

Seperti Inggris, Belgia, Jerman, Georgia, Kanada, Latvia, Lithuania, Polandia, AS, Ukraina, Finlandia, Perancis, dan Estonia sendiri.

Pelatihan tahun ini melibatkan sekitar 10.000 tentara dan ratusan kendaraan tempur serta pesawat terbang.

Pesawat tempur dan helikopter AU Estonia serta sekutu akan ambil bagian dalam latihan di wilayah udara Estonia.

Di antaranya pesawat tempur Eurofighter Typhoon dari Jerman dan Inggris, Su-22 Polandia serta helikopter Wildcat, Apache, dan Pavehawk dari Inggris dan Amerika Serikat.

Diasumsikan teknik ini akan berada di Baltik selama tiga bulan.

Helikopter tiba di pangkalan udara Emari di kota militer Tapa, yang terletak hanya 150 km dari perbatasan Rusia.

Mesin-mesin perang Perancis, termasuk lima tank dan lebih dari sepuluh kendaraan tempur infanteri, juga dipindahkan ke sana.

Latihan NATO di Baltik di dekat perbatasan Rusia jelas berdampak negatif terhadap hubungan Rusia dan negara-negara aliansi.

“Terlepas dari kenyataan bahwa jumlah pasukan relatif sedikit, manuver ini menciptakan ketegangan di perbatasan Rusia. Moskow dipaksa untuk mempertimbangkan ini. Ketika tank-tank melaju dan pesawat di dekat perbatasan Rusia, berbagai insiden dapat terjadi. Bahkan jika tidak disengaja, mereka masih bisa sangat berbahaya bagi Rusia,” menurut Viktor Murakhovsky, pemerhati militer.

Latihan Aliansi Atlantik Utara mempersiapkan teater operasi militer di Negara-negara Baltik, jelas menimbulkan ancaman militer bagi Rusia.

Latihan Aliansi Atlantik Utara di Baltik dilaksanakan setiap tahun. Jumlah negara peserta pun terus bertambah, sebuah refleksi ancaman nyata bagi.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.