Uruguay Naval Aviation Kembangkan dan Bangun Simulator Beechcraft T-34C-1

0

Setelah berbulan-bulan pengembangan dan modifikasi, unit Penerbangan Angkatan Laut (Naval Aviation) Uruguay secara terbuka meluncurkan simulator Beechcraft T-34C-1 Turbo Mentor.

Simulator dibangun menggunakan airframe lama T-34A, dimodifikasi untuk menyimulasikan dengan sempurna kokpit T-34C-1.

Software ini dapat mereproduksi semua kondisi penerbangan untuk pesawat di semua jenis lingkungan terbang termasuk visual dan instrumental.

Simulator Beechcraft T-34C-1 Turbo Mentor ini juga dapat menggunakan kondisi cuaca real-time dari area yang disimulasikan atau memiliki variabel input instruktur untuk memodifikasinya.

Guna membangun suasana yang mendukung, efek suara disediakan oleh sistem. Mencakup suara eksternal dan internal untuk memaksimalkan efek terbang.

Selama pertengahan 1960-an, sebagian besar pesawat yang dioperasikan Uruguay Naval Aviation mencapai masa akhir operasional dan dihapuskan.

Pada dekade ini, Beechcraft T-34 A, Beechcraft C-45, Grumman S-2A, Bell TH-13, dan Sikorsky CH-34J didatangkan. Beberapa T-34A/B Mentor lainnya ditukar dari AU Uruguay untuk suku cadang SNJ (T-6 Texan).

TNI AU termasuk pengguna T-34C-1 yang dioperasikan sejak 1978 sebagai pesawat Latih Dasar. TNI AU mendatangkan sebanyak 20 unit T-34C-1.

Setelah bertugas puluhan tahun yang mencetak ribuan penerbang, TNI AU memensiunkan T-34C-1 pada 3 April 2018. Tugas sebagai pesawat latih saat ini digantikan oleh KT-1B Wong Bee.

Total 2.300 T-34C-1 Turbo Mentor dibuat oleh Raytheon Aircraft Company.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply