Jadi yang Kedua di Dunia, TAP Air Portugal Terima Pesawat Pertama Airbus A321LR

0

Maskapai TAP Air Portugal dari Portugis, menjadi maskapai pertama yang mengoperasikan kombinasi pesawat Airbus A330neo dan A321LR dengan dikirimnya pesawat pertama A321LR pada awal April 2019.

TAP Air Portugal menerima A321LR pertama dalam sebuah upacara di pabrik Airbus di Hamburg. Untuk tipe pesawat ini, TAP menjadi maskapai kedua di dunia yang mengoperasikannya.

Maskapai penerima pertama Airbus A321LR adalah Arkia milik Israel, yang menerima pengiriman pada November 2018.

Versi dengan jangkauan lebih jauh luas dari A321neo ini akan memungkinkan TAP melayani pasar sekunder secara efisien di seluruh Amerika Utara, Timur Tengah, dan Brasil Utara.

TAP juga memandang lebih baik menempatkan hub di Lisabon sebagai titik transit utama antara Amerika, Eropa, dan sekitarnya.

Merayakan pengiriman pesawat terbaru dari keluarga Airbus, CEO TAP Air Portugal Antonaldo Neves mengatakan ini akan menjadi langkah penting bagi perusahaannya.

“A321LR sangat penting untuk rencana ekspansi TAP. Dengan jangkauannya yang superior, kita dapat dengan nyaman menjelajahi pasar di Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Afrika dari Portugal, itu akan cocok dengan A330neos kami. Pesawat ini dilengkapi kelas bisnis flat penuh generasi terbaru dan kursi ekonomi dengan kenyamanan tinggi, perangkat hiburan dan konektivitas, serta layanan pengiriman pesan gratis,” ungkap Antonaldo.

Airbus A321LR mampu menghemat bahan bakar hingga 30% dan pengurangan kebisingan hampir 50% dibanding pesawat pesaing generasi sebelumnya.

Saat ini TAP Air Portugal mengoperasikan 75 armada Airbus dari berbagai tipe. Terdiri lima A330neo, 13 A330ceo, 4 A340, 21 A319ceo, 20 A320ceo, empat A321ceo, dua A320neo, dan enam A321neo.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.