Prajurit Tidak Boleh Pegang Ponsel! Itu yang Dilakukan Militer Korea Selatan Demi Keamanan

0

Kementerian Pertahanan Korea Selatan pada Senin (1/4/2019), mulai melakukan program percontohan selama tiga bulan untuk memungkinkan semua prajurit dari semua kepangkatan menggunakan ponsel setelah tugas rutin harian.

Percontohan dilakukan sebelum pihak Kemhan memutuskan apakah akan mengimplementasikannya atau tidak.

Menurut Yonhap News, sejak April 2018, secara bertahap Kemhan telah memperluas jumlah unit militer yang prajuritnya diizinkan menggunakan ponsel mereka.

Program percontohan yang dimulai Senin itu melibatkan semua prajurit di Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Korps Marinir.

Militer Korea Selatan sebelumnya melarang keras semua smartphone di dalam unit militer.

Sampai sekarang, ponsel telah dianggap sebagai masalah keamanan dan telah dilarang untuk prajurit angkatan bersenjata Korea Selatan.

Implementasi program percontohan pada hari Senin itu terjadi setelah militer memulai pada Februari lalu, memungkinkan seluruh tentara keluar pangkalan setelah jam kerja selama empat jam pada hari kerja hingga dua kali sebulan.

Keputusan ini diambil sebagai langkah untuk membantu prajurit bersosialisasi dengan kerabatnya secara lebih baik, dan memastikan kecukupan waktu istirahat terlebih dahulu sebelum latihan.

Dengan aturan ketat penggunaan ponsel, tentara harus menyimpan telepon pintar mereka di tempat-tempat yang ditentukan.

Mereka diizinkan menggunakannya secara bebas di semua tempat di pangkalan kecuali untuk area dengan tingkat keamanan tinggi antara pukul 6 sore hingga 10 malam pada hari kerja, dan antara pukul 7 pagi dan 10 malam pada hari libur.

Penggunaan ponsel telah dilarang karena alasan keamanan. Karena ponsel semakin pintar, orang bisa dengan mudah membuat foto dan video atau merekam suara.

Sebelumnya pada Januari 2016 diberitakan, Kemhan Korea mengatakan akan mengoperasikan sistem ponsel baru di barak militer, di mana tentara akan dapat menerima panggilan telepon dari orang tua dan kerabatnya.

Untuk upaya itu, Kemhan Korea telah mendistribusikan total 44.686 ponsel di semua barak militer untuk 630.000 tentara.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.