Hari Bahagia TNI, 32 Prajurit Yontaifib 2 Marinir Rayakan Kenaikan Pangkat

0

Tanggal 1 April selalu menjadi hari bahagia bagi seluruh prajurit TNI. Karena setiap tanggal ini dan juga 1 Oktober, adalah tanggal keramat terkait kenaikan pangkat prajurit.

Selebrasi itu pula yang dirayakan prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir. Sebanyak 32 prajurit Yontaifib 2 Marinir resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula per 1 April 2019.

Kegembiraan itu lah yang diwujudkan dalam sebuah upacara kenaikan pangkat prajurit Yontaifib 2 Marinir yang dipimpin langsung oleh Komandan Yontaifib 2 Mayor Marinir Sri Utomo di lapangan apel Kurusetra Karangpilang, Surabaya, Senin (1/4/2019).

Dalam amanatnya, Mayor Utomo mengatakan bahwa upacara kenaikan pangkat merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan di lingkungan Yontaifib 2 Marinir.

Upacara ini bertujuan untuk meresmikan dan sekaligus memberikan penghormatan dan ucapan selamat kepada prajurit yang dianugerahi pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Dengan pangkat lebih tinggi, berarti tugas dan tanggung jawab yang kalian emban juga semakin berat,” tegas orang nomor satu di jajaran Yontaifib 2 Marinir itu.

Selebrasi kenaikan pangkat dari teman-teman di Yontaifib 2. Foto: Serka Mar Kuwadi

Mayor Utomo berpesan kepada prajurit yang naik pangkat untuk terus meningkatkan dedikasi dan prestasi, mempertinggi rasa tanggung jawab dan loyalitas, serta menjadikan kenaikan pangkat sebagai motivasi untuk terus berbuat yang terbaik untuk Yontaifib 2 Mar, Korps Marinir, TNI AL, Bangsa dan Negara.

Sementara itu bagi anggota yang belum naik pangkat, Mayor Utomo berharap tidak berkecil hati. Karena tidak berarti lebih buruk dari yang lain.

“Ukuran baik-buruk di lingkungan militer tidak dilihat dari pangkat dan jabatannya, tetapi bagaimana kita bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Utomo.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

Rincian 32 prajurit Yontaifib 2 Marinir yang menyandang pangkat baru:

  • 1 orang dari Serma ke Pelda
  • 1 orang dari Sertu ke Serka
  • 7 orang dari Serda ke Sertu
  • 13 orang dari Kopda ke Koptu
  • 4 orang dari Praka ke Kopda
  • 6 orang dari Prada ke Pratu.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply