Nilai Fantastis, India Simpulkan Harga untuk 62 Pesawat Angkut Airbus C295

0

Kementerian Pertahanan India menyimpulkan negosiasi harga terkait rencana pembelian massif sebanyak 62 pesawat angkut sedang (MTA) Airbus Defence and Space C295.

Pesawat akan dioperasikan oleh Angkatan Udara India dan Penjaga Pantai India (ICG).

Komite Negosiasi Kontrak (CNC) dari Kemenhan India menyimpulkan pada 28 Maret 2019 bahwa konsultasi dengan Tata Advanced Systems Limited (TASL) yang berada dalam usaha patungan (JV) dengan Airbus untuk program MTA guna mendapatkan 62 pesawat seharga sekitar 3,15 miliar dolar AS.

Mereka mengatakan bahwa kesepakatan yang akan mencakup 56 pesawat untuk AU India guna menggantikan armada Avro 748M yang sudah tua, dan enam untuk ICG, diperkirakan akan diteken setelah pemerintah India yang baru mengambil alih kantor menyusul pemilihan umum yang akan dimulai 11 April 2019.

Program MTA memberikan impor langsung sebanyak 16 pesawat Airbus C295 dan perakitan lokal/ lisensi pembuatan dari 46 pesawat tersisa di fasilitas yang didirikan JV dekat Bangalore.

Sesuai tender MTA 2013, 24 pesawat di antaranya akan diimpor dalam bentuk kit untuk perakitan lokal dan termasuk 30% konten asli.

Tingkat konten asli kemudian diharapkan akan berlipat ganda hingga 60% di 22 platform tersisa.

Pengiriman C295 yang dirakit secara lokal pertama diharapkan akan dimulai dalam waktu 60 bulan sejak kontrak diteken.

Pejabat senior AU India mengatakan bahwa sementara ini versi C295 akan memenuhi persyaratan untuk pesawat angkut udara taktis.

Sementara Airbus C295 pesanan Penjaga Pantai India diharapkan beroperasi sebagai pesawat maritim multimission.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.