Pertahankan Kemampuan Prajurit, Panglima TNI Tinjau Latihan Koarmada I TNI AL di Cilegon

0

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada I di Dermaga PLTU PT Indonesia Power Suralaya, Cilegon, Banten, Kamis (28/3/2019).

Dalam peninjauannya, Panglima TNI didampingi KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, dan Pangkoarmada I Laksda TNI Yudo Margono.

“Kegiatan Latihan Kesiapsiagaan Koarmada I ini adalah bagian dari latihan tahunan yang dapat disebarluaskan kepada seluruh masyarakat, bahwa profesional TNI seperti yang ditunjukan pada hari ini, sehingga rakyat juga senang bahwa profesionalisme prajurit TNI adalah untuk rakyat,” kata Panglima TNI di atas KRI Semarang-594.

Menurut Panglima TNI, latihan ini sudah sesuai setting dan skenario operasi, dan semuanya bisa berjalan dengan baik.

KRI Torani 860 sebagai salah satu unsur peserta Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada I. KRI Torani 860 merupakan jenis kapal patroli cepat. Foto: Puspen TNI

“Dalam setiap kegiatan pasti kita menemukan suatu kendala dan itu bukan menjadi satu hal yang menurunkan mental kita untuk tidak terus berlatih, kita evaluasi untuk perbaikan yang akan datang,” ujar Hadi.

Panglima TNI mengatakan bahwa Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada I yang dilaksanakan, bertujuan untuk mempertahankan kemampuan sumber daya manusia para prajurit TNI AL.

Selain itu juga untuk mencoba, sejauh mana peralatan yang sudah dibeli sesuai spesifikasi dan abstraknya yang diinginkan dan disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia.

“Yang paling utama adalah kita menguji doktrin kita, apakah sesuai dengan yang kita inginkan”, katanya.

Teks: Puspen TNI/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.