Jaga Soliditas dan Kebersamaan, Perwira Brigif 2 Marinir Gelar Olahraga Bersama

0

Dalam rangka menjaga kesehatan, soliditas dan kebersamaan, perwira Brigif 2 Marinir melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo dan sekitarnya, Senin (25/3/2019).

Sepeda santai (funbike) ini diikuti Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Paslog Mayor Marinir Budi Atmuko, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, Danyonif 3 Mar Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, dan Danyonif 5 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi.

Selain itu juga ikut seluruh perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Kegiatan diawali senam pemanasan di depan Markas Yonif 1 Mar, dilanjutkan sepeda santai sejauh 28 km. Peserta melalui rute dari Brigif 2 Marinir menuju Desa Ketajen, Betro-Cemandi dan istirahat di TPI Kalanganyar.

Dari TPI Kalanganyar menuju ke Tambak Oso, Tambak Sumur, Pondok Candra, Semampir, Jalan Juanda, Sedati Agung, Semambung dan finish di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo.

Menurut Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, olahraga bersama rutin dilaksanakan perwira di jajaran Brigif 2 Marinir. Selain menjaga kesehatan juga sebagai wahana menjaga soliditas dan kebersamaan.

Disamping itu, bagi para perwira yang akan mengikuti pendidikan, dengan olahraga yang teratur dan terprogram maka dapat menunjang kesamaptaan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan seluruh perwira selalu berkomunikasi dengan anak buahnya, menyampaikan perkembangan situasi yang menonjol kepada anggotanya dan selalu menjaga kebersamaan serta kekompakkan.

Komandan Brigif 2 Marinir juga mengharapkan seluruh perwira berhati-hati dalam penggunaan media sosial (medsos), karena bila salah dalam menggunakannya akan merugikan diri sendiri.

“Tahun 2019 adalah tahun politik, sampaikan kepada anggota kalian agar netralitas TNI dijunjung tinggi dengan tidak terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Pileg maupun Pilpres,” pesan Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.