Pasukan Akan Digelar dari Tegal Hingga NTT, Pasmar 2 Siapkan 10 SSY Amankan Pileg dan Pilpres 2019

0

Tidak sampai sebulan menjelang dilaksanakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi memeriksa kesiapan prajurit Korps Marinir TNI AL.

Pemeriksaan dilakukan terhadap prajurit yang terlibat pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Kamis (21/3/2019).

Pemeriksaan kesiapan personel dan material pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, diikuti tiga Satuan Setingkat Batalyon (SSY).

Yaitu SSY 1 dan 2 dari Brigif 2 Marinir serta SSY 10 yang merupakan gabungan dari Kima Brigif 2 Mar, Denma Pasmar 2, dan Menbanpur 2 Mar.

Sehari sebelumnya komandan Pasmar 2 juga telah melaksanakan pemeriksaan personel dan material di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya dan Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung, Surabaya.

Sehingga total keseluruhannya, Pasmar 2 menyiapkan 10 SSY guna mengamankan Pilpres dan Pileg 2019.

Komandan Pasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah tepat waktu dalam melaksanakan gelar kesiapan pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Dalam pelaksanaan nanti, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam  Satuan Setingkat Batalyon akan melaksanakan penugasan di wilayah kerja Pasmar 2, yaitu dari Kota Tegal hingga ke Nusa Tenggara Timur, bahkan hingga ke wilayah kerja Pasmar 3 Sorong,” jelasnya.

Dikatakan Brigjen Ipung Purwadi, Brigif 2 Marinir akan menjadi marshalling area untuk kesiapan pasukan. Sementara Lanudal Juanda menjadi marshalling area lanjutan.

Untuk setiap penugasan atau pergerakan pasukan langsung di bawah kendali Komandan Korps Marinir. Selain itu, satu Kompi Marinir dari Pasmar 2 akan berangkat ke Morowali, Sulawesi dan bergabung dengan prajurit TNI AD dan Paskhas TNI AU.

Orang nomor satu di Pasmar 2 itu mengharapkan seluruh prajurit untuk memonitor perkembangan situasi yang terjadi saat ini. Selain itu seluruh prajurit juga harus selalu menjaga fisik dan kesehatan serta menjaga keselamatan pribadi dan keluarga.

Teks: Pen Kormar/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.