Maskapai Lufthansa Group Pesan 20 Pesawat Boeing 787 Dreamliner

0

Boeing dan Lufthansa Group merampungkan pesanan untuk 20 pesawat B787-9 Dreamliner (13/3/2019).

Dengan kesepakatan itu, senilai 5,8 miliar dolar AS, grup maskapai penerbangan terbesar di Eropa ini menjadi pelanggan terbaru pesawat widebody terlaris sepanjang masa.

Lufthansa Group secara strategis telah memperluas dan memodernisasi armadanya dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan memperkenalkan keluarga Dreamliner yang superefisien dan jarak jauh, kelompok maskapai ini akan dapat terbang lebih jauh dan mengurangi biaya bahan bakar dan emisi lebih dari 20 persen dibanding pesawat generasi sebelumnya.

“Kami sangat senang bahwa Boeing 787-9 yang ultra modern, kini akan memperluas armada jarak jauh kami,” kata Dr. Detlef Kayser, Anggota Dewan Eksekutif Lufthansa Group, Sumber Daya Maskapai & Standar Operasional.

“Dengan 20 pesawat yang dipesan, kami akan mengurangi biaya operasi, mengurangi kompleksitas dalam armada jarak jauh, meningkatkan kinerja dan memberi penumpang kabin paling modern di kategori masing-masing dengan kenyamanan perjalanan berkelas.”

Grup maskapai ini terdiri dari maskapai jaringan Lufthansa dan SWISS. Grup Lufthansa menawarkan layanan premium dan pilihan penerbangan yang luas, serta operator “point-to-point” seperti Eurowings yang menawarkan penerbangan kompetitif untuk pelanggan yang sensitif terhadap harga.

Sementara Kevin McAllister, Presiden & CEO Boeing Commercial berharap terus mengirimkan 787 Dreamliner dan 777X untuk Lufthansa.

Dibangun dengan bahan komposit ringan dan ditenagai mesin canggih dan serangkaian teknologi baru, keluarga 787 Dreamliner telah membantu maskapai menghemat 33 miliar pon bahan bakar serta membuka lebih dari 210 rute non-stop baru di seluruh dunia.

Penumpang Lufthansa Group juga akan dapat menikmati jendela B787-9 Dreamliner yang lebih besar, ketinggian kabin lebih rendah, dan fasilitas lainnya.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.