Barrett Pastikan USSOCOM Pesan Senapan Sniper MRAD

0

Komando Operasi Khusus Amerika Serikat (USSOCOM) membeli senapan sniper MRAD (Multi-Role Adaptive Design) dari pabrikan Barrett Firearms yang berbasis di Tennessee, AS.

Melalui penjelasan dari Barrett, pihaknya akan memasok senapan sniper MRAD untuk mengisi kebutuhan USSOCOM atas Advanced Sniper Rifle (ASR).

“Departemen Pertahanan AS hari ini mengumumkan bahwa Barrett telah dipilih untuk menyediakan MRAD sebagai sistem US Special Operations Command Advanced Sniper Rifle yang dinamakan Mk21,” jelas pernyataan ini.

Sementara pihak pabrik menyebut bahwa ini menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa ayah dan anak memiliki desain senapan yang diadopsi militer AS.

Yaitu Ronnie Barrett dengan M107 dan Chris Barrett dengan Mk21.

Dephan AS mengumumkan pada Senin (11/3/2019) sebuah perjanjian bernilai 49,9 juta dolar AS untuk pembelian senapan sniper canggih guna mendukung SOCOM.

Barrett Firearms Manufacturing adalah produsen senapan dan amunisi AS. Pabrik ini didirikan pada 1982 oleh Ronnie G. Barrett untuk tujuan tunggal membangun senapan semiotomatis yang dilengkapi amunisi .50 BMG (12,7 x 99mm NATO).

Awalnya sistem ini dikembangkan untuk dan digunakan pada senapan mesin berat M2 Browning yang melegenda.

Menurut laporan media, Barrett Firearms saat ini menawarkan senapan presisi MRAD bolt action dalam enam kaliber untuk digunakan USSOCOM.

Yang saat ini digunakan militer AS adalah M82A3 dan versi baru M107, sebagai senapan antimaterial.

Senapan ini digunakan oleh tim penjinak bahan peledak dengan menggunakan amunisi HEIAP (high-explosive incendiary/armor-piercing) khusus.

Selain kontrak MRAD, Barrett memasok senapan M107 (Barrett M82, yang distandarisasi militer AS) kepada AD AS dan negara lain.

Barrett MRAD 308:

  • Tipe: Bolt Actions; Mag-Fed
  • Kaliber: 308 Win
  • Kapasitas: 10 peluru
  • Berat: 11.68 pon
  • Barrel twist: 1:10
  • MSRP (harga eceran): $6.000

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.