Usai Terima Hibah Tanah, Kepala Biro Sarpras Bakamla Tinjau Aset dan Personel Stasiun Bali

0

Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bakamla, Laksma Bakamla Amrein meninjau aset Bakamla di Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bali, Karangasem, Bali, Kamis (14/3/2019).

Kunjungan ke salah satu stasiun yang berada di bawah pengawasan Zona Kamla Tengah ini dilakukan usai meninjau lokasi Hibah Tanah SHP 06/Desa Antiga, yang telah diserahterimakan sebelumnya dari Pemprov Bali kepada Bakamla.

Kunjungan itu sendiri adalah untuk melihat secara langsung aset Bakamla dari sisi personel dan Sarana Prasarana.

Pengecekan dilakukan pada peralatan Automatic Identification System (AIS), Long Range Camera (LRC), dan Radio Global Maritime Distress and Safety System (GMDSS) yang selama ini telah mendukung proses pemantauan perairan Bali oleh SPKKL Bali. Termasuk yang dicek adalah gedung kantor SPKKL.

Dengan segala potensi permasalahan di perairan Bali, sarana prasarana yang dimiliki harus dapat dioperasikan dengan benar dan sumber daya manusia juga harus memiliki penguasaan yang menyeluruh terhadap peralatan yang ada.

Kedatangan kepala Biro Sarpras untuk mengetahui kendala yang ada, sehingga dapat diambil respon atau tindakan.

Di sela-sela pertemuan dengan para personel SPKKL Bali, Laksma Amrein mengatakan, inventaris BMN sudah terlaksana dengan baik.

Untuk perawatan gedung serta alat alat sudah baik sehingga pelaporan tentang data kapal yang melintas melalui AIS dapat berjalan baik ke pusat maupun sharing ke stakeholder.

Turut mendampingi Karo Sarpras Bakamla adalah Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Kolonel Bakamla Eli Susiyanti dan analis pendayagunaan BMN Kapten Bakamla Theolipus.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.