Gembosi Semangat Peserta, Laksdya Taufiq Lari Bersenjata dengan Paramiliter Bakamla

0

Untuk mendapatkan personel paramiliter yang tangguh dan militan, Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mendidik para calon awak kapal secara militer.

“Kalian adalah angkatan pertama Bakamla yang mendapat pendidikan dasar militer untuk pengawak Indonesia Coast Guard dalam menjaga lautan nusantara,” ucap Kepala Bakamla Laksdya Bakamla A. Taufiq. R.

Untuk memberikan semangat, Taufiq mengajak personel paramiliter Bakamla yang sedang menjalani pendidikan dan pelatihan dasar militer di Kesatrian Yonif Mar 10/SBY, olahraga bersama.

Tidak sekadar lari, Taufiq memimpin sendiri lari bersama sambil memanggul senapan SS1 sejauh lima kilometer di Pantai Melayu, Setokok, Batam, Minggu (3/3/2019).

Olahraga diikuti ratusan personel paramiliter, pelatih, dan pembimbing siswa.

Peserta mengikuti lari bersama itu dengan penuh semangat. Mereka berlari sambil meneriakkan lagu “Tiada Gunung Terlalu Tinggi” dan “Mars Bakamla”.

Bukan tanpa alasan jika Laksdya Taufiq menyempatkan waktunya untuk beraktivitas bersama personel Bakamla ini.

Pasalnya, untuk menjalani Latsarmil bukanlah hal yang ringan. Perlu dilakukan untuk membentuk fisik paramiliter yang kuat dan tangguh, profesional, disiplin dan berkarakter Coast Guard.

Aktivitas bersama pimpinan tertinggi Bakamla ini menjadi penyemangat bagi seluruh personel, sekaligus sebagai suri tauladan dari sosok seorang pemimpin.

“Sisa dua bulan ini gunakan sebaik mungkin, tumbuhkan rasa tanggung jawab, gugurkan kelemahan-kelemahan yang ada pada kalian, tegar dan semangat untuk menjalani pendidikan dan pelatihan ini,” pesan laksamana bintang tiga itu.

Selesai Latsarmil, paramiliter Bakamla ini akan menjadi calon awak kapal kapal.

Usai mendapatkan motivasi dari Kepala Bakamla, personel siswa Latsarmil melanjutkan kegiatan lomba tarik tambang dan dayung perahu.

Teks: Humas Bakamla/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.