US Navy Minta Tambahan LCS Freedom-class ke-16

0

Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy, AL AS) melayangkan pesanan tambahan Littoral Combat Ship (LCS), kapal ke-16 dari Freedom-class.

LCS adalah kapal perang spesialis perairan dangkal alias pesisir.

AL AS bergerak dengan rencana untuk melengkapi armadanya dari kapal permukaan berukuran kecil dengan LCS. Pesanan disampaikan kepada Lockheed Martin dan Fincantieri Marinette Marine (FMM).

Kedua perusahaan ini menerima kontrak harga tetap untuk membangun LCS.

LCS 31 akan dibangun di Marinette, Wisconsin, di FMM, satu-satunya galangan kapal angkatan laut di Midwest dan merupakan varian LCS Freedom ke-16 yang dipesan AL AS hingga saat ini.

Lockheed Martin dan tim FMM sedang dalam produksi penuh-varian Freedom dan telah mengirimkan tujuh kapal ke AL AS hingga saat ini. Sementara ada tujuh kapal dalam berbagai tahap konstruksi di FMM.

LCS terdiri dari dua varian. Yaitu varian Freedom dan Independence, yang dirancang dan dibangun oleh dua tim industri.

Tim Freedom-class dipimpin Lockheed Martin (untuk lambung nomor ganjil). Sementara tim Independenceclass dipimpin Austal USA, Mobile, Alaska (untuk LCS 6 dan lambung genap).

Varian Freedom yang dibuat Lockheed Martin memiliki kemampuan manuver tinggi, mematikan dan mudah beradaptasi.

Awalnya LCS dirancang untuk mendukung misi terfokus seperti perang ranjau, perang antikapal selam dan perang permukaan.

LCS Freedom mengintegrasikan teknologi dan kemampuan terbaru untuk mampu mendukung misi saat ini dan masa depan dari perairan dalam hingga ke pesisir.

Hingga Februari 2018, total 34 LCS masuk ke dalam rencana pengadaan, terdiri dari 15 Freedom-class dan 19 Independence-class.

LCS ditempatkan di Littoral Combat Ship Squadron One yang berpangkalan di San Diego atau Littoral Combat Ship Squadron Two di Mayport, Florida.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.