Danbrigif Raider 13 Kostrad Buka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 321

0

Bertempat di lapangan upacara Yonif Raider 321/13/1 Kostrad, Danbrigif Raider 13/1 Kostrad Kolonel Infanteri Habib Mahfud membuka Latihan Pratugas Satgas Yonif Raider 321/13/1 Kostrad dalam rangka pengamanan perbatasan darat RI-PNG, Minggu (20/1/2019).

Komandan Brigade Infanteri Raider 13/1 Kostrad menyampaikan bahwa latihan Pratugas akan dilaksanakan secara bertahap. Mulai dari tahap pembekalan meliputi materi pengetahuan drill teknis sampai dengan drill taktis bagi materi yang bersifat keterampilan.

Latihan dengan metode drill atau latihan berulang-ulang sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan prajurit sampai tingkat mahir dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam latihan Pratugas ini para prajurit akan menerima pembekalan baik materi hukum, materi intel, materi teritorial dan yang paling terpenting materi bertempur.

Hal tersebut bertujuan agar para prajurit memiliki teknik dan taktik yang meliputi aspek tempur, intelijen, teritorial dan administrasi serta untuk memberikan gambaran dan informasi  situasi dan kondisi terakhir di daerah rawan yang akan dihadapi sehingga mampu melaksanakan operasi dalam tugas-tugas pengamanan di daerah rawan dengan benar.

Teks: Pen Kostrad/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.