Boeing Serahkan Pesawat Tanker KC-46A Pegasus Pertama Pesanan USAF

0

Angkatan Udara Amerika Serikat (USAF) menerima pesawat tanker pertama Boeing KC-46A Pegasus. Pesawat akan dikirim ke McConnell Air Force Base di Wichita, Kansas dalam beberapa minggu ke depan.

Boeing mengatakan bahwa sekarang USAF telah menerima KC-46A dalam kondisi saat ini. Boeing akan memulai pengiriman empat pesawat lagi ke Pangkalan Udara McConnell di Kansas pada awal Februari 2019.

McConnell Air Force Base adalah rumahnya 22nd Air Refuelling Wing.

Setelah pesawat-pesawat itu tiba, empat lainnya akan dikirim ke 97th Air Mobility Wing di Pangkalan Udara Altus di Oklahoma.

“KC-46A adalah pesawat multi-misi yang sudah proven, aman, dan akan mengubah operasi pengisian bahan bakar dan mobilitas udara dalam beberapa dekade mendatang,” ujar Leanne Caret, presiden dan CEO Boeing Defense, Space & Security.

Selama pengujian penerbangan, enam KC-46 menyelesaikan lebih dari 3.800 jam terbang dan menyuplai lebih dari empat juta pon bahan bakar ke berbagai jenis pesawat USAF.

Mulai dari A-10, B-52, C-17, KC-10, KC-135, KC-46, F-15E, F-16, dan F/A-18.

Pegasus telah diuji secara ketat di seluruh aspek terkait pengisian bahan bakar di udara dan dalam berbagai kondisi, termasuk siang, malam, dan misi rahasia.

Dengan penandatanganan apa yang dikenal sebagai dokumen DD250, pengiriman pesawat dilanjutkan.

Boeing menerima kontrak untuk mengerjakan 52 KC-46 dari perkiraan 179 pesawat untuk USAF.

Di luar pesawat pertama yang diterima USAF, sembilan pesawat sedang menjalani pengujian penerimaan dengan sisa pesawat dari jumlah yang dikontrak masih dalam produksi.

KC-46 Pegasus merupakan derivatif dari pesawat komersial B767.

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply