230 Perwira Baru Perkuat TNI AU, KSAU: Lulusan Setukpa Diharapkan Jadi Prajurit Andal

0

Berbekal kemampuan yang telah diberikan selama mengikuti pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU, para perwira diharapkan menjadi prajurit andal dalam pelaksanaan tugas.

KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, keterampilan teknis dan pengalaman di lapangan yang dimilki para perwira lulusan Setukpa harus dapat dimanfaatkan untuk membina para bintara dan tamtama agar dapat melaksanakan tugas lebih baik.

“Diperlukan sikap proaktif untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta dinamika sosial di masyarakat,  sehingga para perwira memiliki wawasan yang luas dan komprehensif,” tutur KSAU dalam amanatnya.

Hal ini disampaikan Marsekal Yuyu saat melantik 230 perwira baru lulusan Setukpa TNI AU dalam sebuah upacara militer di Lanud Adi Soemarmo, Surakarta, Jumat (21/12/2018).

KSAU melantik 230 perwira baru lulusan Setukpa TNI AU. Foto: Dispenau

KSAU mengatakan, dengan bertambahnya personel khususnya pada jabatan perwira pertama (Pama), maka akan menambah kekuatan TNI AU dalam menyongsong datangnya alutsista baru seperti pesawat, radar, dan rudal.

Perwira baru lulusan Setukpa sebelumnya telah melaksanakan pendidikan pembentukan selama delapan bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 401.

Mereka telah dibekali berbagai materi pelajaran, baik pembinaan fisik maupun ilmu pengetahuan umum, di antaranya manajerial, Kode Etik Perwira, Cara Memberikan Instruksi (CMI), HAM, PKn, maupun Teknik Berbicara Efektif. 

Terpilih sebagai siswa terbaik Letda Tek Yohanes Krisostomus dari Depo Pemeliharaan (Depohar) 60 Koharmatau.

Seusai melantik perwira, KSAU didampingi beberapa pejabat Mabesau dan Kodiklatau melaksanakan penanaman pohon dan meresmikan Mess Wiradatu di Skadik 401 Lanud Adi Soemarmo.

Teks: Dispenau/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.