Tak Hanya Pimpin Upacara, Pangdivif 2 Kostrad Pun Ikut Patahkan Besi Dragon

0

Ada yang luar biasa saat dilaksanakannya Upacara Hari Infanteri di Lapangan Rampal Kodam V/Brawijaya, Malang, Rabu (19/12/2018).

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq tidak hanya memimpin Upacara Hari Infanteri, tapi turun langsung saat demonstrasi seni Bela Diri Militer.

Diakhir upacara itu, Panglima Divif 2 Kostrad menunjukkan kemampuannya mematahkan tumpukan lima besi dragon dengan paha dan menahan pukulan besi dragon di tangannya hingga besi itu patah.

Sungguh luar biasa untuk seorang jenderal berbintang dua.

Peringatan 70 tahun korps kebanggaan TNI AD ini dilaksanakan melalui upacara sederhana di seluruh wilayah Indonesia.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Inf Imam Wibowo yang sehari-harinya menjabat Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Malang.

Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso yang dibacakan Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, salah satu catatan penting yang menjadi tonggak sejarah Infanteri adalah peristiwa Agresi Militer Belanda II pada 19 Desember 1948.

Acara peringatan ini dimeriahkan peragaan Tentara Tradisional dan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya dari Peleton Beranting Yonif Para Raider 503 Kostrad kepada Pangdivif 2 Kostrad.

Teks: Pen Kostrad/ beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.