Sinergikan Cara bertindak Lawan Terorisme, TNI-SAF Laksanakan Latihan Bersama

0

Delegasi TNI dan Singapore Armed Forces (SAF) melaksanakan latihan bersama Staff  Exercise Counter Terrorism (STAFFEX CT) tahun 2018 di Hotel JW Marriott, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Latihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan interoperability staf operasi untuk penanggulangan aksi terorisme di wilayah Indonesia dan Singapura.

Ketua Delegasi Indonesia Kolonel Inf Rudi Hermawan sekaligus selaku Direktur Latihan menyampaikan, STAFFEX CT TNI-SAF tahun 2018 difokuskan pada bidang penanggulangan terorisme dan keamanan laut serta mempertajam pelaksanaan komunikasi, information sharing dan koordinasi antara TNI dan SAF.

Kolonel Rudi mengatakan, latihan bersama ini dapat mencapai sasaran yaitu meningkatkan kerja sama bilateral  dan hubungan antara TNI dan SAF.

Selain itu meningkatkan respon terhadap kesiapan unit penanggulangan terorisme dengan meningkatkan interoperabilitas TNI-SAF melalui upaya kolaborasi bilateral dan regional yang efektif.

Dalam kegiatan latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 direncanakan menggunakan metode latihan tingkat staf.

Latihan akan melibatkan proses perencanaan operasi penanggulangan terorisme internal dan proses information sharing serta koordinasi dalam rangka menyinergikan cara bertindak yang realistis berdasarkan skenario yang telah disepakati bersama.

Dalam latihan bersama STAFFEX CT tahun 2018 yang berlangsung sampai 6 Desember 2018 ini, delegasi SAF dipimpin Kolonel Lim Kok Hong.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply