Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAD dari Jenderal Mulyono kepada Jenderal Andika

0

TNI AD sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia, selalu memegang peran sentral dalam menghadapi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara.

Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, TNI AD selalu memegang peranan penting baik dalam konteks pertahanan keamanan, maupun dalam konteks pembangunan nasional secara umum.

“Berbagai ancaman dan tantangan, baik dari dalam maupun luar, telah membentuk TNI ADmenjadi organisasi yang dinamis, modern dan adaptif,” ungkap Panglima TNI.

Penegasan itu disampaikan Marsekal Hadi saat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) KSAD dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

“Kompleksitas tugas yang mendasari kebutuhan TNI AD akan kepemimpinan yang kuat, profesional, dan visioner untuk menjaga keberlanjutan program pembangunan TNI AD dan ritme pencapaian tugas yang tinggi dibutuhkan regenerasi kepemimpinan secara terencana dan terstruktur,” ungkap Panglima TNI.

Kepada KSAD yang baru, Panglima TNI memberikan beberapa penekanan.

“Jabarkan rencana dan program pembangunan TNI AD yang diselaraskan dengan 11 program prioritas Mabes TNI, serta disusun dalam suatu program 100 hari kerja serta pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI. Pupuk terus semangat sinergi, demi pengabdian yang terbaik untuk negeri,” pungkas Marsekal Hadi.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.