Pertempuran Mupe, Kemampuan Khusus Prajurit Marinir yang Terus Diasah

0

Menjelang latihan Pertempuran Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) 2018 dan Latihan Bantuan Tembakan (Latbantem) TNI tahun 2018, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir Kolonel Marinir Suliono mengecek kesiapan personel dan material di lapangan apel Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Rabu (21/11/2018).

Bertindak sebagai Komandan Gelar Letkol Mar Arip Supriyadi yang sehari-harinya menjabat komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Latihan Pertempuran Mupe akan dilaksakan di Lampung dan Latbantem di Asembagus, Situbondo. Foto: Serka Mar Kuwadi

Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, gelar kesiapan dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan prajurit beserta materialnya. Latihan Pertempuran Mupe akan dilaksanakan di Lampung dan Latbantem di daerah latihan Asembagus, Situbondo.

Dengan dilaksanakan pengecekan, kekurangan-kekurangan yang ada dapat dipenuhi atau dilengkapi sebelum melaksanakan latihan. Sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan benar-benar zero accident.

Latihan dilaksanakan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Marinir. Foto: Serka Mar Kuwadi

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan secara teknis dan taktis satuan tempur dijajaran Korps Marinir serta profesionalisme sesuai kesenjataan masing-masing satuan, oleh karena itu, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan ikhlas serta jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply