Ditanya Panglima TNI Mau Jadi Apa, Theodorus Langsung Jawab: Kopassus!

0

Belasan mungkin puluhan orang di sekitar Presiden Joko Widodo, berlarian ke sana ke mari. Hanya satu yang mereka incar: foto bareng!

Ada yang beruntung namun juga ada yang buntung. Sudahlah panas-panasan dan berdesakan, eh giliran pas mendekat dihalangi oleh Paspampres.

Bagi yang pintar, tidak harus berfoto dengan Presiden Jokowi. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun ternyata termasuk the most wanted person.

Panglima TNI menyapa seorang pelajar SD yang mendekatinya. Foto: beny adrian/mylesat.com

Beberapa orang terlihat berusaha mendekati Panglima TNI dan meminta foto bareng.

“Panglima, Panglima, boleh foto kah,” ujar warga setengah berteriak.

Ada anak sekolah, biarawati, bapak-bapak, dan ibu-ibu. Namun tidak semua ingin foto bareng, karena ada juga beberapa pelajar SD yang hanya ingin cium tangan Panglima TNI.

Pemandangan ini terjadi usai Presiden Jokowi meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua (16/11/2018).

Adalah di antara warga yang meminta foto bareng Marsekal Hadi seorang pelajar SMA. Ia terlihat begitu antusias dan sangat berharap bisa foto bareng Panglima TNI. Upayanya nyaris batal karena didahului seorang perempuan yang mengenakan penutup kepala khas Papua.

Namun pelajar ini tidak putus asa, mendekat lagi dan akhirnya berhasil. Ia langsung menyodorkan tangannya yang membawa telepon selular.

Theodorus mengaku ingin jadi Kopassus. Foto: beny adrian/mylesat.com

Harapan pelajar SMA yang di dadanya tercantum nama Theodorus P itupun terkabul. Pengawal Panglima TNI langsung mengambil telepon selularnya dan mengabadikan momen berharga bagi Theodorus itu.

“Kamu mau jadi tentara, nggak,” tanya Marsekal Hadi sambil merangkulnya.

“Mau Panglima, mau saya,” jawabnya semangat.

“Terus kalau jadi TNI, mau jadi apa,” ujar Hadi lagi.

“Saya mau jadi Kopassus, seperti itu,” akunya sambil menunjuk ke arah ajudan Panglima TNI Lettu Inf Gafa Aditya yang berdiri di samping kanannya.

Kalau pelajar ini hanya ingin mendapatkan tanda tangan Panglima TNI. Foto: beny adrian/mylesat.com

“Kalau mau jadi Kopassus, jaga kesehatan dari sekarang, belajar yang baik dan jangan merokok, minum-minum dan begadang, ya,” ungkap Panglima TNI memberi semangat.

Selain selfie dengan Panglima TNI, ada juga beberapa pelajar yang hanya ingin meminta tanda tangan Marsekal Hadi.

Meski panas dan penuh sesak, keakraban sebagai sesama anak bangsa terwujud nyata di bumi Merauke yang memiliki motto Izakod Bekai Izakod Kai (Satu Hati Satu Tujuan).

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.