KSAU Lantik 15 Perwira Sekbang, Putra Purnawirawan TNI AU Jadi yang Terbaik

0

“Sebagai awak pesawat, airmanship identik dengan profesionalisme yang meliputi tiga aspek yaitu knowledge, skill, dan attitude yang harus dihayati dan menyatu dalam jiwa penerbang,” ujar KSAU Marsekal Yuyu Sutisna.

Hal itu ditegaskan Marsekal Yuyu saat memimpin wisuda Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-31/Sekolah Penerbang (Sekbang) A-94 di Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu (14/11/2018).

KSAU meminta para penerbang muda untuk menjadikan Wingday sebagai sarana memacu semangat, motivasi, dedikasi, dan disiplin serta keteguhan hati dalam proses pengembangan dan peningkatan kualitas profesi sebagai seorang penerbang.

Menurut Yuyu, Wingday merupakan momentum yang ditunggu-tunggu dan sangat membahagiakan bagi siswa Sekbang. Karena upacara ini merupakan tahap akhir dari perjuangan yang telah dijalani selama mengikuti pendidikan di Sekolah Penerbang TNI AU.

“Para perwira harus menyadari bahwa keberhasilan yang telah dicapai saat ini, baru langkah awal dari perjalanan panjang kalian dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai perwira penerbang TNI,” ujar Yuyu.

Sekbang A-94/PSDP A-31 diikuti 15 perwira. Predikat sebagai siswa Sekbang terbaik pada jurusan Fixed Wing diraih Letda Cpn Muhammad Iqbal Januar yang merupakan putra Supriyono, purnawirawan TNI AU dan Hasnah.

Sedangkan jurusan Rotary Wing, predikat terbaik diraih Letda Cpn Rio Risky, yang juga putra purnawirawan TNI AU bernama Djoko Pramono dan Siti Nurbaety.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.