H-2 TNI International Marathon, Atlet Mancanegara Mulai Berdatangan di Lombok

0

Dua hari lagi tepatnya Minggu, 4 November 2018, TNI International Marathon 2018 akan digelar di Kuta Mandalika, Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Berbagai persiapan sudah dan sedang berlangsung di Lombok, yang baru lalu dilanda bencana gempa bumi. Lomba maraton internasional dalam rangka HUT TNI ke-73 ini diharapkan bisa spontan mengangkat kembali pariwisata di kawasan Nusa Tenggara Barat yang sempat terpuruk.

Menurut keterangan pihak panitia, TNI International Marathon 2018 diikuti sekitar 10.000 atlet nasional dan internasional.

Di antara peserta termasuk anggota militer dan kepolisian dari negara sahabat yang berlomba sesuai kategori 5K, 10K, 21K, dan 42K.

Atlet lari dari benua Afrika yang selalu merajai lari jarak jauh, sudah tiba di Lombok. Foto: Puspen TNI

TNI International Marathon 2018 menyediakan total hadiah Rp 10 miliar.

Untuk nomor bergengsi yaitu lari jarak jauh 42K, diikuti 112 atlet mancanegara yang telah mendaftar. Mereka berasal dari Amerika Serikat,  Australia, Malaysia, Kenya, Maroko, Myanmar, Perancis, Thailand, dan Uganda.

Kategori pertandingan 21K diikuti 86 atlet mancanegara dari Australia, Inggris, Ethiopia, Jepang, Kanada, Kenya, Malaysia, Norwegia, Perancis, Rwanda, Singapura, Swiss, dan Uni Emirat Arab.

Atlet angkatan bersenjata negara sahabat yang mengikuti TNI International Marathon 2018 pada kategori 21K berjumlah 29 orang. Mereka berasal dari Australia, Kenya, Kamboja, Malaysia, Namibia, Myanmar, Filipina, Thailand, dan Uganda.

Saat ini para atlet mancanegara yang akan mengikuti TNI International Marathon 2018 di Mandalika sudah mulai berdatangan di Bandara Internasional Lombok.

TNI International Marathon 2018 rencananya akan dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.