Panglima TNI Buka Pameran Alutsista di Monas, Tunggu Apa Lagi, Nonton Yuk

0

Bagi Anda penyuka militer dan persenjataannya, jangan lewatkan akhir minggu Anda untuk datang ke Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Karena sejak Kamis hingga Sabtu (27-29 September 2018), TNI menggelar Pameran Alutsista TNI-Polri.

Pameran Alutsista TNI-Polri ini dibuka oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Kamis (27/9/2018).

Menurut Panglima TNI, Pameran Alutsista TNI-Polri dilaksanakan dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73.

Marsekal Hadi memperhatikan senapan gatling M134 Minigun yang terpasang di helikopter Bell-412 Penerbad. Foto: Puspen TNI

“Kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat bahwa selama kurun waktu Renstra ke-II yang saat ini berjalan, TNI telah melakukan suatu perubahan yaitu penambahan dan modernisasi alutsista,” ucap Hadi.

TNI membangun kekuatannya berdasarkan Minimum Essential Force (MEF). Pada akhir 2019, TNI akan memasuki tahapan sesuai rencana strategi (Renstra) mencapai 72 persen.

“Saat ini sudah sekitar 61 persen dan diharapkan kedepan tahun 2019 sudah mencapai sasaran yang kita inginkan 72 persen. Sebentar lagi akan berdatangan secara bertahap alutsista TNI AD, TNI AL maupun TNI AU,” ujar Hadi lagi.

Marsekal Hadi menjelaskan bahwa pameran Alutsista TNI bukan hanya dilaksanakan di Jakarta tetapi hampir di seluruh Kodam dengan waktu berbeda.

Jangan lewatkan akhir minggu Anda untuk mengunjungi Pameran Alutsista TNI-Polri di Monas. Foto: Puspen TNI

“Kebetulan di DKI Jakarta kita laksanakan mendahului yaitu tanggal 27, 28, dan 29 September 2018, sedangkan di wilayah lain akan dilaksanakan tanggal 6 sampai dengan 7 Oktober 2018,” katanya.

Dalam pameran kali ini, TNI melibatkan Polri sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri.

“Tak kalah lebih penting adalah sinergitas TNI dan Polri dalam memeriahkan pameran Alutsista ini, Polri ikut memamerkan alutsistanya seperti Rantis,” jelas Marsekal Hadi.

Tunggu apa lagi, guys, silakan datang ke Silang Monas.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply