Lombok Berbenah, Dansatgas Kogasgabpad Tinjau Pengungsian di Lombok Timur

0

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Rehabilitasi dan Rekontruksi pasca gempa di Lombok Kolonel Inf H. Farid Makruf, mengunjungi warga yang terkena musibah gempa bumi di tempat pengungsian Desa Briri Jarak, Kecamatan Wanasaba, Kaputen Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Minggu (16/9/2018).

Dalam peninjauannya, Dansatgas didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto bersama Wakil Bupati terpilih H. Rumaksi dan Danramil 1615-11/Aikmel.

Kedatangan Dansatgas Kogasgabpad Kolonel Inf Farid Makruf beserta rombongan disambut Kepala Desa Briri Jarak Lalu Fauzi dan tokoh agama setempat. Kehadirannya dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk bangkit pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dansatgas Kogasgabpad memberikan bantuan perkakas kerja yang merupakan sumbangan dari relawan untuk membantu merobohkan dan membersihkan rumah warga yang rusak.

“Manfaatkan perkakas ini sebaik-baiknya, mudah-mudahan dengan perkakas dan perlengkapan kerja sederhana ini dapat membantu warga membersihkan rumahnya yang rusak,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Briri Jarak Lalu Fauzi atas nama warga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kolonel Inf Farid Makruf ke tempat pengungsian warga desanya serta sekaligus menyerahkan bantuan perkakas kerja.

Menurutnya, alat dan perlengkapan yang diserahkan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk bekerja secara bergiliran dengan bergotong royong, sehingga dapat digunakan secara bersama-sama.

Bantuan perkakas dan perlengkapan kerja yang diberikan berupa 40 set helm plus rompi, palu dengan berbagai ukuran, skop, linggis, alat pahat, kunci inggris, alat pengungkit dan arco.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.