Mabes TNI Kirim Tambahan Bantuan untuk Suku Mausu Ane yang Dilanda Musibah Kelaparan

0

Mabes TNI kembali mengirimkan tambahan bantuan logistik meliputi bahan makanan, pakaian, tenda, kebutuhan anak-anak, obat-obatan, alat komunikasi serta tenaga medis dan komunikasi untuk Suku Mausu Ane di Pegunungan Markulle, Pulau Seram, Provinsi Maluku Tengah.

Bantuan dikirim bersama tim gabungan Satgas Penguatan Bantuan Kemanusiaan untuk masyarakat Suku Mausu Ane.

Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Suku Mausu Ane yang sedang mengalami musibah kelaparan akibat gagal panen karena lahan pertaniannya diserang hama tikus dan dirusak babi hutan, diberangkatkan oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis menggunakan pesawat C-130 Hercules A-1312 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (28/7/2018).

Terkait musibah kelaparan ini, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah melaporkan kejadian ini kepada Presiden Joko Widodo.

Saat itu Marsekal Hadi menyampaikan bahwa TNI melalui Kodam XVI/Pattimura telah bertindak cepat memberikan pertolongan awal dengan mengirimkan bantuan logistik (makanan dan obat-obatan) serta tim medis termasuk beberapa personel.

Marsma Khairil Lubis mengatakan bahwa pengiriman bantuan tambahan logistik untuk masyarakat Suku Mausu Ane merupakan instruksi langsung dari Panglima TNI.

“Di Pegunungan Markulle juga telah dibuatkan camp penampungan sementara di Dusun Siahari dan Desa Morokay,” ucapnya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply