Torch Relay Asian Games 2018, Hangatnya Sambutan Super Tucano di Lembah Bromo

0

“Alfa 7307, Goblin Flight.”

“Goblin flight, Alfa 7307, go ahead.”

“We have order to escort you from 15 nautical mile to touch, position on your left and right now.”

“Copied, thanks.”

Itulah komunikasi antara penerbang pesawat EMB-314 Super Tucano dengan Boeing 737-400 TNI AU yang membawa rombongan api obor Asian Games 2018 saat memasuki wilayah udara Malang.

Empat Super Tucano dari Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh dengan call sign “Goblin Flight”, dengan hangat menyambut dan mengawal B737 yang membawa api obor Asian Games dari Solo, Jumat (20/7/2018).

Goblin Flight terbang di sisi kiri dan kanan pesawat pada ketinggian 12.000 kaki, hingga mengantarkan pesawat mendarat.

Tak hanya mengawal, keempat pesawat juga melakukan flypast sebagai penyambutan kedatangan api obor Asian Games di Malang.

Kepala Seksi Operasi dan Latihan Skadron Udara 21 Mayor Pnb Sufriadi menyampaikan, sebelum pelaksanaan kegiatan, seluruh air crew dan ground crew telah melakukan persiapan matang.

Sementara  Komandan Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh Letkol Pnb Hery Setiawan mengatakan, seluruh warga Skadron Udara 21 merasa bangga dan terhormat dapat mengawal pesawat yang membawa api obor Asian Games sebelum tiba di Malang.

“Semoga TNI Angkatan Udara sukses melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan Torch Relay Asian Games 2018,” kata Hery Setiawan.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply