Tiba Malam Ini di Lombok, Panglima TNI Temui Ulama Kharismatik Tuan Guru Haji Turmudzi

0

Tiba malam ini, Rabu (30/5/2018) di Lombok, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto langsung menemui para ulama di Korem 162/Wira Bhakti, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Malam ini Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menepati janjinya untuk melakukan Safari Ramadhan bersama prajurit TNI-Polri dan ulama se-wilayah NTB khususnya Lombok.

Kedatangan Marsekal Hadi memang terlambat sehingga tidak bisa mengikuti buka puasa bersama dan shalat berjamaah. Panglima TNI dan Kapolri siang ini harus mengikuti rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana negara.

“Saya minta maaf karena tidak bisa buka puasa dengan para ulama, karena kesibukan di Jakarta, sekali lagi mohon maaf,” ujar Marsekal Hadi kepada para ulama.

Namun meski dikejar waktu karena sudah terlalu malam, Panglima TNI terlihat berusaha memaksimalkan waktunya bersama para ulama.

Di antaranya Panglima TNI bertemu dengan ulama senior Lombok yaitu Tuan Guru Haji Turmudzi Badrudin Lombok. Ikut mendampingi gubernur NTB yang juga ulama yaitu Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A yang akrab disapa Tuan Guru Bajang.

Tuan Guru Muhammad Turmuzi Badruddin adalah ulama kharismatik Lombok. Ia lahir pada 1 April 1936 di Desa Bagu, Pringgarata, Lombok Tengah. Turmudzi lahir di lingkungan bangsawan yang santri.

Semenjak pulang dari Makkah, Turmuzi mulai aktif di dunia pendidikan dan dakwah.

Di lingkungan masyarakat Sasak, gelar Tuan Guru diberikan kepada seseorang yang pernah mukim dan menimba ilmu di Makkah dalam waktu lama.

 

Teks: beny adrian

 

 

Share.

About Author

Leave A Reply