Tiga Srikandi Indobatt Harumkan Indonesia di Kancah Internasional: The Best Women Player

0

Tiga srikandi atlet tenis lapangan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Forces In Lebanon), mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, pada kejuaraan “Unifil Open Tenis Competition 2018” di Lebanon Selatan.

Mereka adalah Serka (K) Meylani. R, Serda (K) Neneng Meytriana, dan Sertu (K) Indarti B. Lestari.

Kejuaraan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini diikuti negara yang tergabung dalam Satgas Unifil yaitu Indonesia, Korea, Malaysia, Nepal, India, Italia, Srilanka, dan Serbia.

Tiga Srikandi atlet Indobatt berhasil menjuarai beberapa nomor dalam kompetisi tenis Unifil yang digelar selama lima hari (22-26 Mei 2018) di lapangan tenis Republic of South Korea Battalion-Abbasiyeh Lebanon.

Pada kejuaraan ini, atlet tenis lapangan Indobatt bertanding dengan membawa nama Kontingen Garuda Unifil 2018. Bertanding di bawah teriknya sinar matahari, Kontingen Garuda berhasil mendominasi beberapa nomor.

Di Tunggal Putri, Serka (K) Meylani keluar sebagai juara pertama setelah di final mengalahkan Serda (K) Neneng Meytriana.

Sementara Sertu (K) Indarti B. Lestari meraih tempat ke tiga setelah mengalahkan petenis tuan rumah (Korea).

Di nomor Ganda Putri, Serka (K) Meylani yang berpasangan dengan Serda (K) Neneng Meytriana mempersembahkan emas setelah mengandaskan perlawanan atlet tuan rumah.

Sedangkan Sertu (K) Indarti Lestari yang berpasangan dengan Sertu (K) Rina Ariani meraih tempat ke tiga setelah mengalahkan atlet tuan rumah (Korea).

Untuk Ganda Campuran, Mayor Arh Ragil Setyo Yulianto yang berpasangan dengan Serka (K) Meylani, keluar sebagai juara pertama setelah menuntaskan perlawanan atlet tuan rumah.

Dalam turnamen Unifil Open Tenis Competition 2018, Serka (K) Meylani meraih predikat “The Best Women Player”, dengan penampilan apiknya yang mampu menjuarai beberapa nomor dalam kejuaraan Unifil Open Tenis Competition 2018.

Kejuaraan Unifil Open Tenis Competition 2018 ditutup secara resmi oleh Komandan Kontingen  Republic of South Korea Kolonel Jin Coel Ho, Sabtu (26/5/2018) dengan memberikan tropi, kalungan medali dan piagam kepada pemenang.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih Kontingen Garuda. Di tengah menjalankan puasa, para atlet berjuang dan mampu mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai juara umum. Ini sesuatu hal yang luar biasa,” ujar Komandan Kontingen Garuda Unifil 2018, Kolonel Inf Murbianto.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply