Medan Jadi Kota Tujuan Pertama Safari Ramadhan Panglima TNI

0

Di tengah kesibukannya yang luar biasa sejak aksi terorisme di sejumlah wilayah di Indonesia dan menjelang pengesahan RUU Terorisme oleh DPR-RI pagi ini, Jumat (25/5/2018), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memulai Safari Ramadhan ke sejumlah wilayah di tanah air.

Berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma usia shalat Jumat, Marsekal Hadi beserta Ibu Nanny Hadi Tjahjanto dan pejabat Mabes TNI serta Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Moechgiyarto, memilih Kota Medan sebagai tujuan pertama Safari Ramadhan.

Setibanya di Medan, Panglima TNI dan rombongan langsung menuju Markas Kodam I/ Bukit Barisan yang berada di Medan.

Di sini, Marsekal Hadi disambut 2.800 anggota TNI-Polri, alim ulama, tokoh masyarakat dan warga sekitar yang menghadiri buka puasa bersama Panglima TNI.

“Safari Ramadhan merupakan sarana komunikasi komando dari Panglima dengan prajurit, khususnya terkait informasi dan perkembangan situasi terkini serta bagaimana menghadapi ancaman aksi terorisme yang saat ini sedang mengemuka,” ujar Hadi dalam sambutannya.

Panglima TNI dan Ibu Nanny Hadi Tjahjanto memberikan santunan kepada anak yatim. Foto: beny adrian/mylesat.com

Menurut Marsekal Hadi, Safari Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk menjalin silaturahim dengan prajurit dan masyarakat khususnya umat Islam, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan dalam konteks Islam sebagai agama rahmatan lil alamin.

Menyikapi aksi terorisme akhir-akhir ini, Panglima TNI mengajak seluruh keluarga besar TNI, Polri, alim ulama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat untuk bersinergi  membangun bangsa dan menciptakan rasa aman.

“Kita perlu bahu membahu dalam upaya menciptakan rasa aman, memberikan informasi serta mengambil tindakan preventif untuk mencegah terjadinya aksi terorisme,” ucap Panglima TNI.

Sebelum buka puasa bersama, Dr. KH. Mustofa Aqil Siraj, M.A memberikan siraman rohani singkat kepada seluruh hadirin. Setelah itu dilanjutkan shalat maghrib berjamaah serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan warakauri.

Kemudian dilanjutkan shalat Isya berjamaah dan diakhiri dengan shalat tarawih.

Usai melaksanakan shalat tarawih berjamaah, Panglima TNI melakukan pertemuan dengan para ulama se-wilayah Medan.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.