Setelah 20 Tahun Terhenti, Dubes Uni Emirat Arab Lakukan Kunjungan Kehormatan kepada Panglima TNI

0

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Uni Emirat Arab Mohammed Abdulla AI Ghfeli di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Senin (12/3/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Duta Besar Uni Emirat Arab Yang Mulia Mr. Mohammed Abdulla AI Ghfeli telah berkunjung ke Mabes TNI.

Kunjungan kehormatan Dubes Uni Emirat Arab kali ini secara resmi baru dapat dilaksanakan kembali setelah 20 tahun. Karena itu suatu kehormatan bagi Panglima TNI dan seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia menerima kunjungan Dubes UEA.

Kunjungan kehormatan Dubes UEA kepada Panglima TNI setelah 20 tahun. Foto: Puspen TNI

Kedatangan Dubes diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dalam bidang militer antara Indonesia dan UEA.

Pada pertemuan itu Panglima TNI memperkenalkan industri pertahanan strategis kepada Dubes UEA. Di antaranya pembuatan senapan SS1 dan SS2 di Pindad, industri kapal perang di PT PAL serta perusahaan strategis lainnya yang mungkin bisa menjadi referensi untuk bekerja sama.

Dalam pembicaraan tersebut, Dubes Mohammed Abdulla AI Ghfeli sangat menghargai Indonesia dapat memberikan contoh hidup saling toleransi dan menghargai antar umat beragama.

Terkait isu-isu ancaman teroris, perlu kerjasama dalam penanggulangan aksi teroris yang dapat berdampak sangat merugikan pada kedua negara dan dunia internasional.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply