Tiga Pati TNI Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopaska

0

KSAL Laksamana TNI Ade Supandi mengangkat warga kehormatan Manusia Katak ditandai penyematan Brevet Kehormatan Manusia Katak kepada tiga perwira tinggi (Pati) TNI, Senin (26/2) di Mako Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmabar, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Ketiga Pati TNI yang diangkat sebagai warga kehormatan Manusia Katak Kopaska TNI AL adalah Komandan Jenderal (Danjen) Akademi TNI Laksdya TNI Siwi Sukma Adji, Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (Wakabin) Letjen TNI (Pur) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, dan Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur Laksda TNI Didik Setiyono.

KSAL menyematkan brevet Trident kepada tiga Pati TNI. Foto: Dispenal

Sebelum menerima Brevet Kopaska, ketiga Pati melalui beberapa tahapan di antaranya Visit Board Search and Seizure (VBSS) di kapal sasaran yang berada di perairan Pondok Dayung, boat maneuver, demo Sub Skimmer, dilanjutkan tembak semi reaksi di lapangan tembak Satkopaska Koarmabar.

Pada tahapan ini juga KSAL diberi kesempatan melaksanakan tembak semi reaksi dengan jarak 20 meter.

“Kami berharap peristiwa bersejarah ini dapat memberikan kebanggaan dan perhatian serta komitmen kita dalam membina dan membangun serta mengembangkan kemampuan Satkopaska. Saya berharap para warga kehormatan dapat menjadi bagian dari keluarga besar Kopaska dengan ikut memiliki serta turut membangun Kopaska di masa yang akan datang,” ujar KSAL.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.