Kolonel Robert Marpaung Wakili Delegasi TNI dalam Forum SLS Cobra Gold 2018

0

Latihan bersama (Latma) Cobra Gold 2018 yang dilaksanakan mulai 13-23 Februari 2018 di Thailand, diawali pelaksanaan Senior Leadership Seminar (SLS) di Sattahib, Provinsi Chon Buri, Thailand, Jumat (16/2/2018). Kegiatan ini ditujukan untuk mengetahui  peran dan pengalaman yang dimiliki negara peserta pada kegiatan operasi perdamaian dunia.

SLS dipimpin oleh Kepala Staf Operasi AB Thailand Letjen Parinya dengan agenda presentasi oleh delegasi tiap-tiap negara peserta. Dalam sesi ini delegasi Indonesia diwakili  oleh Kolonel Laut (P) Robert H. Marpaung.

Cobra Gold adalah salah satu latihan militer terbesar di wilayah Indo-Pasifik. Ini adalah latihan ke-37 yang disponsori bersama oleh Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand dan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

Dalam latihan tahun ini, tujuh negara berpartisipasi penuh. Yaitu Thailand, AS, Indonesia, Jepang, Malaysia, Korea, dan Singapura.

Agenda latihan fokus kepada tiga komponen yaitu Command Post Exercise (CPX), Field Training Exercise (FTX), dan latihan Humanitarian Civic Assistance (HCA).

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply