Letkol Inf Yudha Airlangga Dipercaya Pegang Kendali Sat-81 Kopassus

0

Jabatan Komandan Satuan 81 Kopassus diserahterimakan dari Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo kepada Letkol Inf Yudha Airlangga. Serah terima jabatan yang dipimpin oleh Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Madsuni, berlangsung di Mako Sat-81 Kopassus, Cijantung, Jakarta, Senin (12/2/2018).

Selanjutnya Kolonel Murbianto (Akmil 95) akan langsung menempati jabatan sebagai Komandan Kontingen Garuda (Konga) TNI Unifil 2018 sekaligus Komandan FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) di Lebanon.

Sertijab komandan Sat-81 Kopassus dari Kolonel Murbianto kepada Letkol Yudha Airlangga. Foto: Pen Kopassus

Jabatan ini sudah diterimanya sejak 14 Desember 2017 menggantikan Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman.

Sementara pejabat baru Letkol Inf Yudha Airlangga adalah alumni Akmil 97. Mantan Asren Danjen Kopassus yang hobi terjun payung dan gemar olahraga ekstrem Sparko (Spartan Komando) ini, meniti karier dari awal sebagai perwira Kopassus di lingkungan Sat-81. Yudha juga sempat dipercaya sebagai Kepala Sekolah Komando Kopassus di Batujajar, Jawa Barat.

Sat-81 adalah adalah satuan antiteror yang pengendaliannya langsung di bawah Panglima TNI. Di lingkungan TNI terdapat tiga satuan antiteror yaitu Sat-81, Detasemen Jalamangkara Marinir, dan Satuan Bravo 90 Paskhas.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply