Demi Kejar Standar Kualitas, PT Adhi Karya Gandeng TNI AU

0

“Kami ingin semangat disiplin dari para personel TNI AU menular kepada personel Adhi Karya,” ungkap Budi Harto selaku Direktur Utama PT Adhi Karya.

Hal itu diungkapkannya usai menandatangani kesepakatan kerjasama dengan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabesau Cilangkap, Jakarta (4/1/2108) dalam hal penugasan personel TNI AU di Adhi Karya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa dan penyiapan infrastruktur, PT Adhi Karya dituntut mampu menghasilkan kerja yang memenuhi standar berkualitas, khususnya pada bidang QSHE (Quality, Safety, Healthy & Environment).

Karena pencapaian standar tersebut perlu didukung personel berdisiplin tinggi, maka untuk memenuhi tuntutan personel seperti diinginkan itulah, PT Adhi Karya menggandeng TNI AU dengan membuat kesepakatan kerjasama.

Kesepakan tertuang dalam naskah kerjasama (MoU) kedua belah pihak yang ditandatangani KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto dan Direktur Utama Adhi Karya Budi Harto.

Dalam sambutannya KSAU mengatakan, seiring meningkatnya pembangunan infrastruktur di Indonesia, tentu diperlukan lebih banyak tenaga profesional terdidik, terlatih, dan berdisiplin. Untuk memenuhi hal tersebut, perlu personel yang patriotis, nasionalis, berkaraker, berintegritas, disiplin, dan pantang menyerah.

“TNI AU mempunyai ciri khas patriotis, nasionalis, berkarakter, berintegritas dan disiplin. Bahkan para prajurit yang telah MPP pun tidak kehilangan ciri khas tersebut, sehingga saya telah menawarkan kepada prajurit untuk melanjutkan pegabdian melalui PSN (Proyek Strategis Nasional) yang proyeknya ditugaskan kepada BUMN,” ujar KSAU.

Sementara Dirut Adhi Karya Budi Harto mengatakan, saat ini pihaknya merasakan kekurangan personel di bidang QSHE. Padahal bidang tersebut bagi BUMN jasa infrastruktur begitu  penting, karena menjadi tolok ukur keunggulan kualitas kinerja.

“Masyarakat akan melihat bagaimana kualitas kinerja yang dihasilkan, bagamana quality kami, bagaimana kami mengelola safety, healty, dan environment,” tambah Dirut Adhi Karya.

Menurut Budi Harto, keberhasilan QSHE ditentukan oleh tingkat kedisiplinan personel. Oleh karena itu Adhi Karya sangat berterima kasih kepada TNI AU yang telah berkenan menugaskan personel TNI AU, baik pembinaan dan implementasi sistem QHSE  Adhi Karya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Being a journalist since 1996 specifically in the field of aviation and military

Leave A Reply