Mulai Masuk Bhumimoro, Taruna AAL Terima Pembekalan Ibu KSAL

0

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), memberikan pembekalan kepada 105 Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan Ke-65 tahun 2017. Pembekalan berlangsung di Auditorium Mandalika AAL, Bhumimoro, Surabaya, Jumat (13/10/2017) .

Dalam pembekalannya, Ibu Taruna AAL mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Ibu Taruna AAL bersama rombongan bisa merasakan kebahagiaan dan kebanggaan yang tidak terkira, bertatap muka langsung dengan para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II.

Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi selaku Ibu Taruna AAL saat memberikan pembekalan. Foto: Dispenal

Suasana dan kondisi Bhumimoro sangat berbeda dengan Kawah Candradimuka Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Timur.

“Saya berharap kalian semua cepat beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan kondisi dan situasi Bhumimoro. Menjadi Taruna adalah keinginan kalian sendiri, untuk itu kalian harus perjuangkan apa yang menjadi keinginan kalian. Jangan cengeng, harus kuat menghadapi situasi apapun,” kata Ibu Taruna.

Pengalaman selama di Kawah Candradimuka, kata Ibu Taruna, harus dijadikan bekal untuk belajar selama di Bhumimoro.

Situasi saat ini sudah berbeda, para Taruna dan Taruni bergabung dengan senior dan pengasuh yang setiap hari akan ditemui selama menjalani pendidikan di AAL.

Tentunya Taruna dan Taruni AAL akan dididik dan dilatih untuk menjadi Perwira TNI AL,  calon pemimpin TNI AL, TNI, bangsa dan negara di masa depan yang berjiwa Pancasila dan Sapta Marga serta profesional di bidangnya.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.