Tukar Pikiran Kodiklatau dengan Delegasi Angkatan Bersenjata Singapura

0

Komandan Kodiklatau (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara) Marsda TNI Eko Supriyanto diwakili Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Anjar Sungkowo, menerima kunjungan Delegasi Singapore Armed Forces (SAF). Delegasi SAF disambut di lobi depan Makodiklatau Jakarta, Selasa (26/9).

Rombongan Delegasi SAF dipimpin Komandan Specialist Warrant Officer Institute (SWI) Kolonel Marcus Tan dengan 38 pengikut dari matra darat, laut, dan udara. Mereka merupakan siswa Joint Senior Leadership Course (JSLC).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama untuk meningkatkan hubungan Indonesia khususnya TNI dengan Angkatan Bersenjata Singapura.

Komandan Kodiklatau mengatakan, kedatangan Delegasi SAF di Kodiklatau diharapkan dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang hasilnya akan menjadi masukan untuk mempererat hubungan yang telah terjalin selama ini.

“Kegiatan ini  juga untuk mewujudkan saling pengertian antara kedua Angkatan Bersenjata Singapura-Indonesia, khususnya di bidang pendidikan dan latihan,” ujar Dankodiklatau

Rombongan Delegasi SAF selama berada di Makodiklatau mendapatkan tentang organisasi Kodiklatau sebagai Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara.

Selain itu Kodiklatau juga bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI AU, pembinaan pendidikan dan latihan dalam rangka mendukung tugas TNI AU.

Pada bagian lain lain, sesi tanya jawab merupakan agenda menarik dari rombongan SAF.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.