Selalu Gemar Membaca, Chappy Hakim Sumbang 171 Buku untuk Almamaternya

0

Tak kurang 171 buku diserahkan mantan KSAU Marsekal (Pur) Chappy Hakim kepada Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta dan Akademi Angkatan Udara (AAU).

Di akun twitter @chappyhakim, penerbang Hercules ini menuliskan “171 buku untuk museum AU dan almamaterku AAU”.

Niat mulia Chappy ini tentu disambut gembira oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga dan Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko.

Kedatangan mantan KSAU ke-14 ini disambut Komandan Lanud, Selasa (26/9/2017). Penyerahan buku-buku karya Chappy untuk Muspusdirla dilakukan di Ruang Mini Theater Muspusdirla. Penyerahan langsung diterima oleh Kepala Museum Letkol Sus Dede Nasruddin.

Chappy Hakim mengisi buku tamu Muspusdirla. Foto: Pen Lanud Adisutjipto

Begitu juga di AAU, buku langsung diterima oleh gubernur AAU Marsda Sri Mulyo Handoko di ruang perpustakaan.

Komandan Lanud Adisutjipto menyambut baik kunjungan Chappy yang sekaligus memberikan sumbangan buku hasil tulisannya. Danlanud berharap generasi muda Angkatan Udara mengikuti jejaknya dengan membuat tulisan atau buku.

Danlanud mengharapkan saran dan masukan konstruktif dari Chappy Hakim akan ditindaklanjuti lewat √ā¬†berkoordinasi dengan Kepala Museum.

“Ini tidak lain dan tidak bukan agar Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala menjadi lebih besar dan terkenal, tidak hanya seperti gudang semata, tapi mempunyai ruh yang bisa dibanggakan,” imbuh Samyoga.

Chappy Hakim berharap agar buku-buku yang disumbangkannya bisa dijadikan referensi. Sehingga kedepan bisa dibaca banyak orang baik generasi muda Angkatan Udara maupun pengunjung.

Buku-buku yang disumbangkannya diharapkan mampu menginspirasi generasi muda selanjutnya termotivasi untuk mengikuti jejaknya menulis buku.

Menurut Chappy yang didampingi istrinya, dengan membaca buku maupun menulis sebuah buku, akan memberikan pengalaman dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

Dengan bekal dua hal tersebut yaitu ilmu dan pengalaman maka orang akan dewasa, berilmu, dan bijak.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.