Yuk Sebarkan Infonya, KRI Dr. Soeharso Kembali Gelar Baksos di Pulau Terluar

0

Setelah melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Pulau Masela, Maluku beberapa waktu lalu, kini KRI dr. Soeharso-990 kembali memberangkatkan tim baksos kesehatan TNI dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI Tahun 2017.

Tim baksos TNI dipimpin Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI  Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., dilepas dari Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (21/9/2017).

Tim baksos kesehatan TNI yang terdiri dari tim kesehatan dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU akan melaksanakan pengobatan gratis pada 22 sampai 24 September 2017 di pulau-pulau terluar.

Pengobatan gratis di antaranya operasi katarak, donor darah, iva tes, mamografi dan vaksinasi MR serta pembagian paket sembako.

Dalam amanatnya Kapuskes TNI  Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, MARS., menyampaikan bahwa dalam rangka HUT Ke-72 TNI tanggal 5 Oktober 2017, akan diselenggarakan berbagai kegiatan dimana salah satunya adalah pelayanan kesehatan dan bakti sosial menggunakan KRI Soeharso-990.

“Dalam kegiatan bakti sosial ini, telah dilaksanakan pengobatan operasi katarak di RSUD Banten yang dimulai dari 6 sampai 11 September 2017,” jelas Kapuskes TNI.

Acara puncak bakti sosial akan dilaksanakan pada 26 sampai 28 September 2017 di Dermaga Utama PT Indah Kiat, Cilegon, Banten.

Baksos puncak akan dibuka Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bersama Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.