Tidak Hanya Melihat KRI Bima Suci, Warga Vigo Terpukau oleh Aksi Taruna-Taruni AAL

0

Dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia dan KRI Bima Suci di kalangan masyarakat internasional, Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-64 melaksanakan Kirab Kota di Vigo, Spanyol, Minggu (17/9/2017).

Dalam kirab kota, Taruna dan Taruni AAL menampilkan Genderang Suling Gita Jala Taruna serta open ship KRI Bima Suci.

Kegiatan yang didampingi Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida (KJK) Letkol Laut (P) Tonny Sundah, berhasil memukau warga Vigo.

Kirab Kota yang dilaksanakan Taruna dan Taruni AAL menempuh rute dari pelabuhan Vigo, kemudian menuju pusat keramaian pusat kota Vigo.

Kirab Kota dan open ship KJK 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan KJK 2017 sebelum melaksanakan operasi penyeberangan pelayaran KRI Bima Suci menuju tanah air dan singgah di beberapa negara.

Warga Vigo menyambut antusias Kirab Kota Taruna dan Taruni AAL. Foto: Dispenal

Menurut Komandan Satuan Latihan Karika Jala Krida Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr (Han)., apresiasi luar biasa diberikana kepada Taruna dan Taruni AAL Tingkat III yang telah berhasil memukau masyarakat kota Vigo.

“Diharapkan penampilan tersebut terus ditingkatkan, mengingat masih ada beberapa negara destinasi yang akan dikunjungi,” ungkap Komandan Satuan Latihan KJK 2017.

Sementara masyarakat Indonesia yang tinggal di Vigo turut menyambut Kirab Kota dan open ship.

Salah seorang warga Indonesia yang mukim di Vigo dan menyebut dirinya masyarakat “Gurita”, mengaku sangat bangga dengan kehadiran KRI Bima Suci. Ia menjadi saksi sejarah adanya KRI Bima Suci sebagai generasi penerus KRI Dewaruci yang merupakan legenda dunia.

Usai kegiatan, masyarakat Vigo diberikan kesempatan masuk ke dalam KRI Bima Suci dan melihat seluruh fasilitas di dalamnya. Antusias masyarakat sangat tinggi terlihat dari padatnya KRI Bima Suci.

Sementara itu komandan pertama KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji, menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan banyaknya antusiasme masyarakat Vigo yang berkunjung di KRI Bima Suci. Dia berharap KRI Bima Suci akan semakin dikenal masyarakat internasional.

 

Teks: beny adrian

Share.

About Author

Leave A Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.